Selasa, 04 Agustus 2015

ADVAN Vandroid X7 tablet lokal pertama dengan prosesor terbaru Intel Atom X3

Pada tanggal 3 Agustus 2015 bertempat di Hotel Fairmont Jakarta, K0d0m0 mendapatkan kesempatan dari ADVAN dan Intel mengikuti blogger gathering bersamaan peluncuran produk perangkat tablet terbaru, yakni Perangkat tablet ADVAN Vandroid X7. 

Dimana ADVAN Vandroid X7 hadir sebagai perangkat tablet pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi prosesor terbaru Intel Atom X3 dengan keunggulan prosesor sekelas “otak” komputer. Prosesor Intel Atom X3 menjadikan kinerja tablet ini lebih cepat dan ringan, performa multimedia editing yang lebih powerful, multitasking lebih lancar, visual 3D games yang mumpuni, serta kemampuan baterai yang lebih tahan lama.

Advan Vandroid X7 (Dok.Foto:Pribadi)

Kolaborasi yang terjalin antara dua korporasi besar ADVAN dan Intel menghadirkan nuansa baru bagi perkembangan pasar perangkat tablet nasional. Sebagai pemimpin pasar perangkat tablet di Indonesia, sekaligus yang terbesar ke-2 di Kawasan Asia Pasifik, pengalaman dan pangsa pasar yang dimiliki ADVAN menjadi kekuatan bagi suksesnya kolaborasi peluncuran produk kali ini. 

Marketing Director ADVAN, Tjandra Lianto mengutarakan komitmen ADVAN untuk konsisten mendorong pemerataan teknologi di semua kalangan masyarakat Indonesia semakin kuat. Termasuk memanfaatkan teknologi sebagai sarana penunjang kebutuhan ilmu pengetahuan serta informasi sesuai kebutuhan generasi muda era sekarang. ADVAN juga mempunyai misi untuk menjadi "raja" di pasar perangkat tablet Indonesia.

Tjandra Lianto (Dok.Foto:Pribadi)

”Berbeda dengan perangkat tablet lainnya, ADVAN Vandroid X7 telah dilengkapi prosesor generasi terbaru dari perusahaan semikonduktor terkemuka dunia, Intel. Prosesor Intel Atom X3 Quad Core 1.0 GHz memiliki keunggulan kinerja lebih cepat serta ringan dalam mengakselarasikan beragam aplikasi yang memerlukan data besar secara bersamaan (multitasking) dan mampu menghadirkan kualitas game High Definition (HD) tanpa kendala apapun. Akan tetapi menurut k0d0m0 prosesor ini masih harus bekerja keras menyaingi keluaran produk kompetitor yang sudah memiliki kemampuan diatas Quad Core 1.0 GHz. 

Segi desainnya yang menawan, Vandroid X7 memiliki bentang layar yang cukup memanjakan mata dengan dimensi 7 inci HD beresolusi 1024 x 600 pixel.  Dilengkapi juga dengan kecepatan RAM 1 GB, perangkat tablet ADVAN Vandroid X7 ini dapat dijadikan teman setia dalam melatih kemampuan belajar sekaligus bermain. Sayang untuk layarnya belum dilapisi oleh kaca pelindung semacam gorilla glass, rhino shield atau dragontrail. 

Tidak hanya itu, demi mendongkrak kinerja kecapatan perangkat tablet secara sempurna, Prosesor Intel Atom X3 telah mengusung teknologi komputasi 64-bit. Secara hitung-hitungan, kemampuan pengolahan data yang dimiliki oleh tablet berprosesor komputasi 64-bit adalah 4 kali lebih cepat dibanding dengan tablet berprosesor generasi komputasi dibawahnya (32-bit). Artinya ADVAN Vandroid X7 bisa membuat anda lupa akan kata “lemot” saat mengeksplor berbagai jenis aplikasi dan game seru. 

Tapi sayang bagi pecinta fotografi, kamera yang di benamkan pada ADVAN Vandroid X7 dirasa masih kurang tajam. Tapi secara responsif lumayan.

Salah satu pengunjung yang penasaran dengan Vandroid X7 (Dok.Foto:Pribadi)

Fitur lainnya dilengkapi pula oleh kemampuan kapasitas penyimpanan ruang data (Internal Memory) yang cukup besar yakni 8 GB, sehingga mampu menyimpan aplikasi maupun data foto/video lebih leluasa. Serta dilengkapi pula oleh beragam standar perangkat tablet hi-end lainnya seperti : Dual Camera, Dual Sim Card (GSM+3.5G), Bluetooth V4.0, Akses Wi-fi yang cepat, USB OTG, Battery 2500 mAh dan yang paling seru telah dilengkapi pula oleh kemampuan Wireless Display yang mumpuni. 

Berikut spesifikasi secara detailnya:


Tidak hanya menawarkan teknologi yang lumayan mumpuni, ADVAN Vandroid X7 juga hadir sebagai tablet yang terjangkau oleh semua kalangan. Dengan harga yang ditawarkan diangka satu jutaan, ADVAN Vandroid X7 semakin menjadi perangkat tablet favorit bagi kalangan pemula maupun yang berkeinginan menikmati teknologi tanpa perlu khawatir merogoh kocek lebih dalam.

K0d0m0 memberi skor ADVAN Vandroid X7 = 7