Rabu, 21 September 2016

Pentas Lenggang Nyai Sang Deklarasi Menarik

Bekasi - Pada tanggal 21 September 2016 merupakan hari tersibuk bagi KPUD. Pada tanggal tersebut beberapa calon kepala daerah yang kelak memimpin akan mendaftar. DKI Jakarta dan Kabupaten Bekasi.

Dua kota tersebut merupakan kota yang saling bergantung, Dimana satu nya merupakan ibukota negara Republik Indonesia dan satu nya lagi merupakan Kabupaten dengan banyak kawasan industri.

Pada saat ini Kodomo ingin mengesampingkan untuk membahas kota Jakarta. Mari kita bahas Kabupaten Bekasi. Kabupaten Bekasi adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Cikarang. Luas: 1.225 km². Jumlah penduduk: 2,829 juta (2014) dan berada di Provinsi Jawa Barat.

Lenggang Nyai, budaya asli Kabupaten Bekasi. Mungkin beberapa orang tidak mengetahuinya. Nah, pada saat kodomo melakukan repotase di Kabupaten Bekasi yang bertepatan dengan pendaftaran Calon Bupati (calbup), kodomo kagum melihat langsung budaya asli kabupaten bekasi. Walau semakin kuat budaya asing yang masuk masih ada yang peduli akan budaya asli lokal. Dan di belakang tampilan tarian Lenggang Nyai adalah Pasangan Calon Bupati Meilina Kartika dan wakilnya Abdul Kholik.



Selain mengangkat kebudayaan pasangan calon bupati yang memiliki Jargon "Deklarasi Menarik" mengangkat kepedulian kepada pedagang, ojek dan delman. Beberapa profesi yang banyak di miliki oleh masyarakat kabupaten bekasi begitu di hargai di tengah - tengah gempuran kemajuan teknologi.


Dikutip dari http://berita-menarik.com/ pasangan ini memiliki visi misi antara lain:

Tricita:
Tiga komitmen dasar atau tiga cita dasar atau tiga sikap orientasi dasar yang disebut Tricita. Merentas dalam tiga aspek komitmen totalitas kepala daerah, pemerataan pembangunan menuju kesejahteraan warga kabupaten Bekasi. Pertama, komitmen totalitas dalam politik. Kedua, komitmen pemerataan pembangunan. Ketiga, komitmen inovatif.

Bagi yang ingin mengenal keseharian mereka akan kecintaan nya terhadap Kabupaten Bekasi bisa di lihat di sosial media berikut ini:

Meliana Kartika

Abdul Kholik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar