Sabtu, 25 Maret 2017

Nikmatnya bakso keju "bakso bom" galaxy


BAKSO BOM "Mas Erwin"


Bekasi - Perkembangan dunia kuliner di kota Bekasi pada saat ini mungkin yang paling pesat karna hampir di sudut perumahan terdapat tempat makan. Terletak di pusat niaga dan kuliner Perumahan Galaxy terdapat satu rumah makan yang menyediakan khusus jenis makanan bakso.

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan ataupun mal-mal. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau cap cai.


Bakso Bom "Mas Erwin" Wonogiri merupakan rumah makan terlaris dan paling diminati di Perumahan Galaxy Bekasi. Pak Erwin mengawali berjualan Mie Ayam pada tahun 1989 di kawasan Perumnas 2 Bekasi Selatan, setelah sebelumnya bekerja serabutan sebagai kuli bangunan.  Sebagai pria kelahiran Wonogiri, yang dikenal sebagai kota bakso dan mie ayam, akhirnya Pak Erwin mengikuti dorongan hati nya mengikuti jejak para seniornya--pedagang bakso dan mie ayam.

Berjualan Mie Ayam selama kurang lebih 20 tahun disyukuri Pak Erwin, karena cukup untuk kehidupan sehari-hari keluarga kecilnya di Jakarta. Namun belum mencapai tingkat sejahtera.

Maka pada tahun 2008 Pak Erwin mencoba menambah menu Mie Ayam nya dengan Bakso khas Wonogiri dan mengontrak ruko kecil di Jalan Pesut Raya Perumnas 2 Bekasi Selatan.

Inovasinya membuahkan hasil. Dikarenakan mutunya sejak awal telah dirancang dengan kualitas tinggi, menggunakan daging segar, dan bebas borax formalin dan pengawet, dagangan Mas Erwin diserbu pembeli.



Terlebih lagi ketika Mas Erwin menemukan inovasi Bakso BOM dengan isian Daging Cincang Pedas dan Bakso BOM Keju. Dagangannya semakin diserbu pelanggan. Dan dua menu ini sampai sekarang di semua cabang menjadi menu yang paling banyak dicari karena sensasi rasanya yang tidak ditemukan di warung bakso lainnya, kata pelanggan.

Ketika diberikan seporsi bakso keju untuk dicobai pertama yang terlintas adalah bau khas kuah bakso yang sangat gurih. Seketika di potohlah bakso itu menjadi dua bagian dan terlihat jelas di bagian tengah bakso tersebut keju. Dengan memakai keju pilihan ketika mulai di makan terasa lelehan lembut bercampur adonan bakso yang memakai 100% daging sapi.



Kuahnya pun ketika di seruput terasa gurih dan enak di mulut dikarena kombinasi bumbu yang pas sehingga menghasilkan yang terbaik. Tanpa terasa kuah pun habis bersamaan dengan bakso keju. Yang pasti membuat rasa ingin menambah porsi karna ketagihan rasa gurih dan perpaduan keju dengan bakso 100% daging sapi.

Bakso Bom "Mas Erwin merupakan tempat kuliner masakan khusus bakso yang sangat di rekomendasi di daerah bekasi. Dengan suasana tempat yang strategis dan nyaman membuat rumah makan ini menjadi pilihan yang tak bisa di lewatkan.

7 komentar:

  1. Bakso termasuk makanan yang gak pernah bosan untuk disantap :)

    BalasHapus
  2. Betul, dan variasi bakso saat ini sangat banyak. Yang sedang populer adalah bakso beranak. FYI, makan di bakso bom "mas erwin" khusus ibu hamil gratis...tis...tis ayo yg lagi ngidam makan bakso :)

    BalasHapus
  3. Duh jadi ngiler ngeliat ulasan dan foto-fotonya. :') yuk lah kita ke bakso bom!

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Tak hanya keju, semua bakso enak. Pengen nambah

    BalasHapus
  6. Jadi ngiler nih pengen cobain bakso pedasnya. Kemarin udah nyoba bakso iga, dagingnya amoh, nggak nyelilit di gigi. Yg bakso pedas dna bakso beranak pengen nyobain juga sih..

    BalasHapus
  7. wahh gimana tuh ya keju campur bakso, penasaran

    BalasHapus